Posyandu Naga Menyamar Daun Bunga  Terima Bantuan

Edi Wardila : Semoga Peralatan yang Diberikan  Bermanfaat

Pihak Assa Rent cabang Pekanbaru foto bersama usai menyerahkan peralatan penunjang kepada Posyandu kemarin.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Bersamaan bulan ramadan 1440 H ini, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Naga Menyamar Daun Bunga, RW 08, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai,  mendapat bantuan. 

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa rental mobil berskala nasional yakni Assa Rent cabang Pekanbaru ini memberikan bantuan berupa peralatan penunjang kegiatan di Posyandu,  Selasa (14/5/2019).

Adapun bantuan penujang yang diberikan meja tulis, bed pemeriksanaan pasien, timbangan bayi, pegukur tekanan darah dan beberapa peralatan lainnya langsung diserahkan kepada pengurus Posyandu.

Kegiatan siang itu juga dirangkai dengan talkshow singkat bersama salah satu dokter berkompeten di bidangnya dengan tema Pentingnya ASI Eksklusif untuk bayi. Hadir para ibu-ibu hamil dan ibu-ibu menyusui RW 08.

Kepala Cabang Assa Rent Pekanbaru, Goggi Priyonggo mengatakan, tahun ini Assa Rent kembali melakukan CSR dalam agenda tahunan serentak perusahaan secara nasional dengan tema kesehatan. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Assa Rent Pekanbaru di tahun ini kembali menyasar lingkungan sekitar, yakni Posyandu di RW 08 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Morpayan Damai. 

"Kita juga punya hubungan baik dengan lingkungan sekitar kita, termasuk RW 08. Ini adalah bentuk tanggung jawab kita terhadap lingkungan. Dan menariknya, RW 08 Tangkerang Barat adalah lokasi yang tepat, kenapa, karena Posyandu ini terkenal aktif, tidak hanya untuk kegiatan kesehatan. Namun di lokasi ini juga menjadi pusat kegiatan masyarakat,"  sebut Goggi.

Goggi menerangkan,  bahwa Assa Rent berharap warga di RW 08 Tangkerang Barat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan yang diberikan tersebut. 

"Harapannya juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan posyandu atau kesehatan lainnya. Sehingga  dapat meringankan beban atau kebutuhan dari Posyandu ini," kata Goggi.

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila yang turut hadir pada siang itu, mengapresiasi langkah Assa Rent karena pada CSR tahun ini kembali menyasar masyarat di lingkungannya.

Memilih Pasyandu Naga Menyamar Daun Bunga sebagai tempat menyalurkan bantuan, adalah hal yang tepat,  karena termasuk Posyandu terbaik yang ada di kelurahan Tangkerang Barat.

Posyandu ini bahkan sering sekali memenangi bermacam perlombaan dan berada di kawasan Kampung KB binaan BKKBN. Semua kegiatan di Posyandu tersebut berjalan sangat rutin. Bahkan kegiatan lain yang juga dipusatkan disana juga selalu berjalan dengan baik.

"Di Posyandu ini tidak hanya kegiatan timbang anak secara rutin, pemeriksaan kesehatan rutin. Tetapi juga setiap Sabtu pagi ada senam ibu-ibu, dan rutin pembinaan lansia," papar Edi.

Terkait bantuan yang diberikan Assa Rent terhadap Posyandu Naga Menyamar Daun Bunga, ini kata Edi, ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan. "Bantuan ini sangat dibutuhkan dan tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat," tutur  Edi.(Ty/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar